Tahukah anda 5 Fakta Menarik seputar Android

Fakta unik android patut di ketahuiTahukah anda ? 5 Fakta Menarik seputar Android-Kini android sudah menjadi tren masa kini buat yang punya gadget.Karena kemudahan dan kepintarannya,Sehingga mampu mengikat hati dan pikiran para pengguna.

Kalau kita sedang membicarakan tentang fakta-fakta menarik tentang android maka akan menemukan hal yang menarik untuk di telusuri dan di cari.

Sebenarnya Fakta menarik dari sistem operasi android ini ada banyak.Tetapi saya akan menjelaskan hanya 5 Fakta menarik tentang android yang sobat semua harus paham dan mengerti.

1.Awalnya Android Hany untuk Kamera Digital
 Oleh andry rubin dan para kawannya saat itu adalah saat awal di ciptakannya perusahan android, INC.Mereka membuat pertama kali sistem android ini hanya untuk kamera di gital.Tetapi merekan pun merasa kurang puas.Dan pada akhirnya pun mereka mencoba untuk merubah android dari kamera di gital ke ponsel pintar.Agar bisa besar di pasaran dunia menyaingi symbian dan windows Yang sangat tenar saat itu .

2.Android Telah di akuisisi oleh Google.
 Kini apabila kita sedang membcrakan tentang android maka identik dengan mesin pencari google.Mengapa demikian,Karena android sudah di akuisisi oleh pihak google sendiri dengan harga USD 50 JUTA pada tanggal 17 agustus 2015.

Google memang pintar.Mereka mengakuisisi karena pada saat itu dan sampai sekarang sistem operasi android masih banyak di gemari oleh masyarakat dunia.Dan sekarang petinggi dari android.Inc telah menjadi pegawai di google.

3.HTC Dream adalah Ponsel Pertama android.
Apakah sobat tahu tentang hal yang satu ini.Ponsel apakah yang di keluarkan android pertama kali.Ya seperti yang saya sebutkan pada nomer 3 yaitu HTC Dream .Adalah ponsel pertama yang di ciptakan oleh android.Mungkin sobat mengira bukan karena android yang paling menguasai pasar dunia adalah Samsung .Tetapi kenyataannya seperti itu HTC Dream menjadi sejarah bagi android karena di ciptakan paling pertama saat itu pada tanggal 22 oktober 2008.

Ponsel HTC dream sudah di lengkapi dengan system operasi android 1.6 donut. dengan prosesor cualcomm MSM7201A528 Mhz.RAM 192 MB,Memory interna 256 MB.

4.Nama Versi android menggunakan nama makanan Penutup.
 Nah yang satu ini juga sangat menarik menurut saya.Namun tahukah anda tentang hal ini Dan apakah anda memperhatikan hal yang satu ini.Sistem operasi android memang banyak keunikan yang di miliki agar memikat para penikmat android.Begitupun dengan Nama versi sistem android yang menggunakan nama makanan penutup .Untuk ponsel pintar maupun tablet.


Penamaan versi sistem operasi Android ini menggunakan huruf depan nama makanan penutup sesuai abjad dan hingga saat ini sistem operasi Android telah disematkan 9 nama seperti Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), dan KitKat (4.4–4.4.2).

5.Android Wear adalah sistem operasi android khusus smartwacth.
Belakangan ini banyak bermunculan jam tangan yang keren dan multy guna salah satunya adalah buatan google yang biasa di sebut smartwacth bisa di bilang cukup populer dalam hal sehari-hari yang dapat di gunakan dalam berolah raga untuk mengecek kalori,Atau juga dapat memberikan notifikasi kepada gadget kita yang sedang terhubung dengan smartwcth.

Peluang tersebut di manfaatkan untuk menguasai pasar dunia.

Nah itulah 5 Fakta menarik tentan android.Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi anda.

Terimakasih telah membaca :
Tahukah anda ? 5 Fakta Menarik seputar Android

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment